PENYERAHAN BLT-DD DESA CECAR DISAKSIKAN UNSUR TRIPIKA KIKIM TIMUR

Laporan : Soni

GEMAS – LAHAT

Tripika Kikim Timur,menghadiri penyaluran BLTDD tahap ke 2 2020 dikediaman Kepala desa Cecar,pada Sabtu(27/06) sekira pukul 13.00 Wib.

Sebanyak 43 KK warga Desa Cecar menerima bantuan BLT DD tahap ke 2 2020 dari Pemerintah melalui tim relawan Desa Cecar.

Kepala Desa Cecar Abdul Haris Juandi mengatakan bahwa, bantuan ini murni bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,jika ada oknum yang meminta, memotong atau pun mengurangi dari jumlah yang tetapkan oleh Pemerintah yaitu Rp.600.000/KK,harap segera melaporkannya ke Kades agar bisa ditindak lanjuti.

“Bantuan ini adalah murni bantuan dari Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 sesuai dengan aturan dari Pemerintah,jika ada oknum yang coba-coba memotong,mengurangi ataupun meminta uang bantuan BLTDD ini,harap segera laporkan ke saya,dan akan saya tindak lanjuti ke Pihak Polsek Kikim Timur,karena aturan juknis dan juklaknya sudah sangat-sangat jelas.”kata AHJ tegas.

Selanjutnya ia pun menambahkan,untuk masyarakat ketahui,bahwa kedepannya setelah selesai pembagian tahap ke 3 pada bulan Juli nanti,Pemerintah kembali akan mengucurkan BLTDD namun nilainya tidak sama lagi dari sebelumnya,yaitu senilai Rp.300.000 per KK,selama 3 kedepannya yaitu bulan Agustus, September,dan Oktober.

“Setelah BLTDD tahap ke 3 di akhir bulan Juli nanti, Pemerintah kembali akan mengucurkan BLTDD,namun nilainya tidak lagi senilai Rp.600.000, melainkan hanya Rp.300.000,-selama 3 bulan selanjutnya yaitu untuk bulan Agustus, September dan Oktober.,”pungkas Juandi.

Editor : Ivi Hamzah