PENYERAHAN BLT-DD DESA DATAR SERDANG DISAKSIKAN UNSUR TRIPIKA KIM-TIM

Laporan : Soni

GEMAS – LAHAT

Pihak Tripika Kecamatan Kikim Timur secara langsung pelaksaan penyaluran BLT DD tahap ke 2 2020,di desa Datar Serdang Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat,pada Minggu (28/06) sekira pukul 09.00 Wib.

Tampak Hadir juga di Gedung Balai Desa Datar Serdang,tempat acara pembagian BLT DD ini berlangsung, selain dari Pihak Tripika yaitu Sekcam Kikim Timur Ega Warti, Kasiekobang Elly Syahnia,SP.,Kanit Sabhara Ipda.Dauri, Bhabinkamtibmas Brigpol Alfonso,Banbinsa koramil 405-03 Kikim,Kades Datar Serdang Enggos Setiawan dan para perangkatnya,Ketua BPD dan anggotanya, para awak media dan masyarakat penerima BLTDD.

Panitia tim relawan Desa Datar Serdang,hari ini membagikan kepada 18 KK warganya bagi yang benar-benar berhak menerimanya,dan sesuai dengan kriteria aturan petunjuk dari Pemerintah.

Dalam kata sambutannya Kades Datar Serdang Enggos Setiawan,meminta kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT DD,agar kiranya dapat mempergunakan dana BLTDD ini dengan sebaik-baiknya.

“Trims kami ucapkan kepada pihak Tripika Kikim Timur yang bersedia hadir didesa kami ini untuk meninjau langsung pelaksaan penyaluran BLT DD tahap ke 2 ini,dan disinipun kami selaku Pemdes menghimbau kepada seluruh masyarakat kita yang menerima bantuan BLT DD ini,agar kiranya dapat mempergunakan bantuan BLTDD tahap ke 2 ini dengan sebaik-baiknya,jangan untuk membeli hal-hal yang kurang penting.”himbau Enggos.

Sementara itu mewakili pihak Tripika Kikim Timur, disampaikan langsung oleh Kanit Sabhara Ipda.Dauri,yang juga minta masyarakat Datar Serdang untuk tetap bersinergi dengan Pedes dan BPD.

“Kami mewakili Pihak Tripika Kikim Timur meminta kepada masyarakat untuk selalu bersinergi dengan Pemdes dan BPD Desa Datar Sergang,agar terjalin komunikasi yang baik dalam melaksanakan pembangunan didesa Datar Serdang ini,sehingga terjadi keharmonisan antar Pemerintah dan Masyarakat,serta bisa terciptanya lingkungan yang aman,tentram dan kondusif,”buka Ipda.Dauri mewakili Tripika Kikim Timur.

Lebih lanjut ia pun menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab.

“Disini kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, Jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab,apalagi yang disampaikannya itu berita hoak atau bohong,yang hanya akan menimbulkan perpecahan didalam masyarakat.Jika ada masalah,hendaknya marilah kita bersabar diri,carilah solusi dengan cara bermusyawarah untuk mufakat.”punkasnya.

Bahari (68) Salah seorang warga Desa Datar Serdang,merasa sangat senang dengan adanya bantuan BLT DD tahap ke 2 ini.

“Kami warga Desa Datar Serdang ini , sangat senang dan bersyukur,karena mendapatkan bantuan BLTDD ini,dan bantuan ini telah bisa membantu kami untuk memenuhi kebutuhan hidup kami yang sebagai rakyat kecil dan tidak mampu ini.”ujarnya.

Dia pun,mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah.

“Mewakili masyarakat Desa Datar Sergang,kami mengucapkakan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mengucurkan bantuan kepada kami ini.”pungkasnya.

Editor : Ivi Hamzah