23 SIM GRATIS 1 JULI DIKELUARKAN SATLANTAS POLRES PAGARALAM

Laporan : Aceng

GEMAS – PAGARALAM

Sebanyak 23 lembar SIM gratis bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74 dikeluarkan oleh Satlantas Polres Pagaralam.
Dengan rincian SIM Perpanjangan 16 lembar, dan sisanya cetak baru.

Kasatlantas Polres Pagaralam AKP.Ricky Mozam kepada media ini, Kamis (02/07/2020) menuturkan, 23 SIM Gratis tersebut sudah dicetak dan diserahkan kepada yang berhak.

“Semua SIM tersebut sudah diserahkan kepada warga yang mendaftar ke Satlantas Polres Pagaralam, untuk mendapatkan SIM gratis yang lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara yaitu 1 juli” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Program Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis bagi yang lahir bertepatan dengan Ulang Tahun Polri, tepatnya 1 Juli yang diprakarsai dan didukung oleh Ditlantas Mabes Polri hingga ke Polda dan Polres untuk wilayah kota Pagaralam hingga kini belum ada yang mendaftar.

“Memang ada program SIM gratis dalam rangka peringatan HUT Polri ke-74. Program ini (SIM gratis) berlaku secara nasional”Namun meski sudah dicanangkan yang mendaftar tidak serentak alias bertahap.”terang Kasatlantas Polres Pagaralam.AKP.Rizki Mozam mewakili Kapolres.AKBP. Dolly Gumara SIK, MH kepada media ini di ruang kerjanya.

Disinggung kuota SIM Gratis.?
Untuk kuota tidak ditentukan berapa banyak, prinsipnya bagi yang lahir pada tanggal 1 Juli silahkan datang dan mendaftar sambil membawa keterangan, bisa berupa Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau lainnya sebagai identitas diri bahwa yang bersangkutan memang lahir pada 1 Juli bertepatan dengan Ulang Tahun Polri.

“Bawa identitas diri dan akan kita layani. Kita buka selebar lebarnya dan ada 23 yang mendaftar.” pungkasnya.

Editor : Ivi Hamzah