JELANG IDUL ADHA, HARGA DAGING DAN SEMBAKO MASIH STABIL

Laporan : Coy

GEMAS – LAHAT

Satu hari menjelang hari Lebaran Idul Adha harga kebutuhan sembilan bahan pokok di Pasar Tradisional Kabupaten Lahat terpantau normal seperti hari- hari biasa. Kamis (30/07).

Kebutuhan Daging Sapi segar yang biasanya melonjak tajam setiap menjelang lebaran tahun ini tidak mengalami lonjakan harga dan cenderung fluktuatif. Pedagang Daging Sapi segar yang berjualan mematok harga yang sama terpantau untuk jenis Daging dan Tulang dikisaran harga Rp. 140.000/kg untuk Daging segar dan Rp.120.000/ Tulang Daging.

Sedangkan Ayam Pedaging atau yang lebih dikenal dengan ayam potong Rp. 38.000/Kg sedangkan ayam petelur atau yang lebih dikenal Ayam Pramuka Rp.45.000/ekor Sedangkan telur Rp.45.000/karpet. Dan beras diangka Rp.12.000/kg sedangkan minyak goreng kemasan Rp. 12.000/pack gula pasir Rp.14.000/kg.

Salah satu Pedagang sempat dibincangi Indra, mengatakan harga jual tetap seperti biasanya tapi minat pembeli sedikit berkurang untuk lebaran Qurban tahun ini.

“Agak sepi kak jualan Qurban tahun ini idak cak tahun belakang Pembeli sampai antri dan berebutan nak beli Daging atau tulang Sapi, ” ujarnya.

Lain halnya dengan Evan zuhrian salah seorang pembeli ketika dibincangi di Pasar Lematang mengatakan alhamdulillah tahun ini harga Daging atau tulang tidak ngalami kenaikan.

“Untuk menjual banyak dan stok di Pasar juga banyak tidak seperti tahun kemarin harganya mahal dan mengantri, ” tuturnya.

Editor : Ivi Hamzah