TIGA KECAMATAN DISEKITAR PERUSAHAAN DAPAT BANTUAN HEWAN QURBAN DARI PT.TEL PP

Laporan : Dedi S

GEMAS – MUARA ENIM

PT Tanjungenim Lestari Pulp And Paper ( PT TeL PP) memberikan bantuan sumbangan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan 41 ekor kambing kepada 3 kecamatan terdekat lingkungan perusahaan. Adapun bantuan tersebut diberikan dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 Hijiriah.

Bantuan yang diberikan lansung oleh Presiden Direktur PT TeL Hiroyuki Moriyasu di dampingi oleh Direktur HRCA Ahmad Fauzan dan jajaran managemen lainnya yang di terima oleh Camat Rambang Niru Fredi Febrian serta pemangku kepentingan di kecamatan Rambang Niru lainnya.

“Bantuan nantinya akan didistribusikan ke Kecamatan Rambang Niru, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kecamatan Belimbing yang mana terdiri dari 37 Desa dan juga diberikan untuk 2 Polsek dan 1 Koramil yang ada di lingkup Perusahaan,” terang Presiden Direktur PT TeL Hiroyuki Moriyasu melui Direktur HRCA Ahmad Fauzan.

Kemudian Ahmad Fauzan mengatakan bahwa hewan kurban yang disumbangkan oleh perusahaan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama umat muslim yang ada di sekitar Perusahaan agar nantinya dapat diberikan kepada kaum duafa dengan harapan supaya bisa ikut merasakan sukacita di Idul Adha kali ini,”ungkapnya.

Lanjut Ahmad Fauzan, bantuan hewan kurban ini merupakan agenda tahunan program keagamaan di PT TeL PP.

“Ini merupakan agenda tahunan yang kita programkan dan jumlah sumbangan hewan kurban ini setiap tahunnya selalu bertambah meskipun sekarang perusahaan dalam keadaan kurang sehat akibat dampak dari covid -19, maka itu kita semua juga berharap mudah- mudahan dengan sumbangan ini sedikit dapat membantu masyarakat yang berhak menerimanya,” urainya.

Sementara itu Camat Rambang Niru menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian perusahaan kepada masyarakat sekitar dan berharap kiranya pelayanan perusahaan kepada masyarakat akan menjadi semakin baik.

“Atas nama pemerintah kabupaten Muara Enim terkhusus kecamatan Rambang Niru. Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada perusahaan sebab setiap tahun selalu melaksanakan acara seperti ini dan tahun ini jumlah hewan kurban yang di sumbangkan bertambah dari tahun sebelumnya,”ucapnya.

Terakhir Fredi mengungkapkan bahwa masyarakat desa tidak dapat berkembang kalau hanya mengandalkan bantuan pemerintah semata.

“Masyarakat kita tidak dapat berkembang kalau cuma berharap pada bantuan pemerintah. Namun juga perlu sentuhan tangan dingan dari perusahaan – perusahaan sekitar terlebih PT TeL PP yang secara geogafif dekat dengan 3 kecamtan yang ada, di kabupaten Muara Enim,”pungkasnya.

Editor : Ivi Hamzah