OBYEK WISATA PAGARALAM MENGALAMI PENINGKATAN PENGUNJUNG

Laporan : Aceng

GEMAS – PAGARALAM

Hari ketiga lebaran lokasi lebaran ramai dikunjungi masyarakat, tua, muda, akib laki perempuan mencari tempat sendiri sendiri sesuai selera menikmati fanorama dan kenindahan alam baik yang alami maupun buatan. Pemandangan ini nampak kasat mata seperti di kawasan gunung Dempo, kolam Renang, restorant dan bahkan tempat karaoke keluarga.

Sejak + 1 lebaran lokasi lokasi diatas mulai ramai dan sesak oleh masyarakat, baik dari dalam kota Pagaralam maupun luar Pagaralam,bagi kawula muda lebih memilih menggunakan kendaraan roda dua, sementara rombongan keluarga tentunya kendaraan roda empat mengingat anggota.

Suasana ini tentu memberikan arti tersendiri bagi pihak pengelolah usaha diatas, dengan ramainya pengunjung berarti income bertambah termasuk tukang parkir juga kecipratan rejekinya.

Salah satu rombongan yang mengaku dari Lintang Empat Lawang menyatakan, ia dan rombongan sengaja ke Pagaralam sekedar berlibur sembari menikmati hijaunya kebun teh. Karena jaraknya sekitar satu jam lebih dan tidak harus membawa bekal, jadi terpaksa ke rumah makan.

“Hidup ini sesekali perlu refreshing. Kerja perlu hiburan juga perlu,”celotehnya Minggu (2/8/2020).

Sementara di salah satu kolam renang terlihat pengunjung yang cukup panjang antre setelah mendapatkan karcis tanda masuk. Juga diluar area penjual kopi, mie dan makanan ringan berjejer nunggu pembeli.

Berkaitan dengan hal diatas, kepala Dinas Pariwisata kota Pagaralam, M.Brilian melalui Kabid Sumber Daya Pariwisata, Arkadius menjelaskan, kunjungan seperti ini di hari besar dan lebaran diakui meningkat. Jumlah pengunjung meningkat drastis, tentunya semua merasa senang, namun diharapkan karena masih mewabahnya Covid 19 hendaknya baik pengunjung maupun pengelolah lokasi tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selamat bersukaria namun jangan lupa mengikuti protokol kesehatan”,tutupnya.

Editor : Ivi Hamzah