SATU RUMAH DAN KONTRAKAN DI PAGARALAM LUDES TERBAKAR

Laporan : Aceng

GEMAS – PAGARALAM

Suasana gembira saat lebaran masih terasa kental di tengah tengah masyarakat, namun suasana gembira itu berubah bagi Yadin warga Rabat Baru Kelurahan Tebat Giri Indah Kecamatan Pagaralam Selatan. Pasalnya,rumah dan bedeng sewaannya hangus dilalap si jago merah, Sabtu malam (01/08/2020) yang menyebabkann korban menderita kerugian yang ditaksir ratusann juta rupiah.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB,tiba tiba api sudah membesar dan membakar rumah dan juga bedeng sewaan milik Yadin.

Melihat kobaran api yang membumbung tinggi, warga langsung beramai ramai memadamkan kobaran api sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran. Alhasil apipun bisa dijinakkan sekitar 40 menit kemudian dibantu dengan mobil damkar.

“Api berhasil dikuasai tapi rumah Yadin tak bisa diselamatkan, soal penyebab api kita kurang tahu karena kami lihat api tiba tiba sudah membumbung tinggi,”terang Darul saat dibincangi di lokasi kebakaran.

Pantauan di lokasi,sejumlah bantuan berupa sembako sudah terlihat ditenda yang disiapkan warga. Semetara di lokasi kebakaran terpasang police line.
Kapolres Pagaralam AKBP. Dolly Gumara S.iK M.H melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda.Dian Rana, Minggu (02/08/2020), mengatakan bahwa musibah kebakaran tentunya tidak di inginkan, apalagi masih dalam suasana lebaran Idul Adha, akan tetapi apa mau dikata musibah pun tiba. Maka dari itu ia menghimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati dengan listrik dan api kompor. Begitu juga dengan Kamtibmas dimulai dari diri pribadi.

“Mari kita sama sama menjaga Kamtibmas.
Untuk penyelidikan penyebab kebakaran ini kita serahkan kepada Satreskrim Polres Pagaralam, Polsek hanya sebatas memback up.tutupnya.

Editor : Ivi Hamzah