Home / SUMSEL RAYA / Empat Lawang / TMMD KE-109 SECARA RESMI DIBUKA LANGSUNG OLEH BUPATI EMPAT LAWANG

TMMD KE-109 SECARA RESMI DIBUKA LANGSUNG OLEH BUPATI EMPAT LAWANG

Laporan : Prim

GEMAS – EMPAT LAWANG

Pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) mendapat 
apresiasi penuh dari Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pembukaan TMMD Kecamatan Empat Lawang yang dipusatkan di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Selasa (22/9).

Bupati didampingi Wakil Bupati, Yulius Maulana, selanjutnya meninjau langsung lokasi dengan menjajal motor besar milik TNI. Selanjutnya bersama unsur Forkompimda Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien, Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu, dan Kajari Kajari Empat Lawang Asbach SH,Pabung Kodim 0405/Lahat Mayor Inf. Darul Qutni, Densubpom, Pasi dilingkungan Kodim, Danramil, OPD, serta Camat, Bupati menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 109 TA 2020 Kodim 0405/Lahat, dan melihat langsung pengerjaan jalan TMMD tersebut.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Empatlawang yang telah mendukung program TMMD dan sasaran yang telah direncanakan di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Semoga sepenuhnya berjalan dengan baik.

” Selama proses TMMD berlangsung personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan  COVID-19, dengan selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup, “Pungkas Dandim

Pada kesempatan itu, Joncik mengatakan kegiatan yang dilakukan TNI ini luar biasa. Karena, TNI membuktikan kedekatannya kepada rakyat. “TNI benar-benar membuktikan bahwa mereka berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” ucap Bupati.

Joncik menjelaskan, pembangunan jalan di Desa Ranjung Raman ini sepanjang 1120 meter mulai dari jalan Desa Tanjung Raman sampai ke simpang PLN Pendopo.

“Insya Allah tahun depan jalan ini akan kita tingkatkan dengan pengerasan, TMMD bukan hanya menjadi peninggalan sejarah namun merupakan sejarah bangsa yang berkesinambungan tak lekang oleh waktu dan bakti TNI yang berharga serta sangat dinanti nantikan oleh masyarakat ,” kata Bupati

Kemudian, pembukaan jalan dengan panjang lebih kurang 1.120 meter dengan lebar lebih kurang 5 meter, dan pemasangan gorong-gorong sebanyak 10 unit di Desa Tanjung Raman Kecamatan Pendopo dengan tujuan membantu mempercepat pembangunan daerah, memperlancar perhubungan atau transportasi darat, membantu tingkatkan kesejahteraan rakyat, menanamkan kesadaran bela negara dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selanjutnya Bupati mengatakan Empat Lawang saat ini masih terus dalam proses pembangunan, setelah solusi keamanan mulai teratasi. Pembangunan jalan melalui TMMD ini merupakan suatu hal yang patut disyukuri, karena bisa dikatakan cepat, praktis dan berbiaya murah.

“Inilah keuntungannya jika TNI terlibat, segala sesuatunya dapat tertib, cepat, dan tidak memakan biaya besar seperti lazimnya dan ijinkan saya mengucapkan Dirgahayu TNI ke 75 dan terus bersinergi untuk negeri ,TNI berjuang untuk rakyat dan berbakti untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, dengan TNI rakyat kuat,” lanjut Bupati.

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

TERKAIT PEMBENTUKAN KIKIM AREA, STAF KHUSUS GUBERNUR ADAKAN PEMBINAAN PRESIDIUM

  Laporan : Dedi S GEMAS – LAHAT Staf khusus Gubernur Sumsel Brigjen (Purn) H. …

ORMAS PROJO ANGKAT BICARA TERKAIT PLT BUPATI MUARAENIM DESAK PTBA MEMBEBASKAN LAHAN

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Terkait tentang Plt Bulati Muara Enim perintahkan …

GAPENSI SEBUT TANPA SOSIALISASI 63% PROYEK DI MUARAENIM DIKERJAKAN KONTRAKTOR LUAR

Laporan : Dedi S GEMAS – MUARA ENIM Para kontraktor lokal asal kabupaten Muara Enim …

WAKO PAGARALAM DAN ASWARI ANGGOTA DPRD PROPINSI TEBAR BENIH IKAN DI TEBAT LIBAE

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni bersama Anggota DPRD Provinsi …

FESTIVAL KULINER ASN BERSAMA BANK SUMSEL BABEL RESMI DIBUKA WABUP LAHAT

  Laporan : Coy GEMAS – LAHAT Betempat di Halaman Pemkab Lahat, telah dilakukan pagelaran …