Home / SUMSEL RAYA / Lahat / KUNJUNGAN BUPATI LAHAT DI KIKIM BARAT DISERBU EMAK-EMAK.

KUNJUNGAN BUPATI LAHAT DI KIKIM BARAT DISERBU EMAK-EMAK.

Laporan : Ujang.

GEMAS – LAHAT

Ada yang menarik setelah pelaksanaan acara resmi Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Lahat dalam rangka monitoring dan evaluasi pembangunan infrastruktur di Desa Lubuk Seketi, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat pada Selasa (13/10/2020). Pasalnya, menjelang sesi makan siang bersama, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH langsung mencari dan mendekati anak-anak yang ada di sekitar panggung kegiatan.

Hal ini dilakukan Bupati Lahat yang konon pernah menjadi si-Raja Sungkai tersebut, bukan untuk menakut-nakuti anak-anak,. Akan tetapi, justru dirinya ingin berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan putra-putri harapan Bangsa di desa itu dengan memberikan susu cair yang dikemas dalam kotak kepada mereka.

“Sini nak, ini Pak Bupati ada susu buat kalian”, sapa Cik Ujang.

Anak-anak yang selama ini mungkin tidak begitu sering  menikmati minuman sehat seperti itu merasa sangat senang dan bahagia tatkala mendapat rezeki yang tak diduga dari Pemimpin Kabupaten Lahat ini. Ada yang tersenyum malu-malu, ada yang tertawa lebar dan ada juga yang lari berlarian sambil membawa susu yang diberikan oleh orang nomor Satu di Bumi Seganti-Setungguan ini.

“Terime kaseh Pak Bupati”, di antara anak-anak tersebut berucap sambil menerima susu dari tangan dingin mantan Anggota DPRD Lahat ini.

Tak sampai di situ, setelah menikmati makan siang bersama di kediaman Kepala Desa Lubuk Seketi, Cik Ujang juga langsung diserbu emak-emak yang ingin berphoto bersama, saat Cik Ujang akan berangkat pulang. Walau sudah sempat keluar rumah Kades, namun karena permintaan emak-emak tersebut, Cik Ujang dengan ikhlas mengikuti kemauan mereka.

“Pak Bupati, kite bepotoh kudai. Mpai inilah kami pacak betemu langsung dan bepotoh ngak Pak Bupati ni”, pinta emak-emak yang memang bangga memiliki pempin seperti Cik Ujang tersebut.

Baru saja diserbu emak-emak yang ada di sekitaran rumah Kepala Desa itu, Cik Ujang sudah ditunggu oleh ibu-ibu TP-PKK kecamatan dan TP-PKK desa se-Kikim Barat untuk berphoto bersama juga. Permintaan ini, pun tak ditolak oleh Cik Ujang.

“Ngape jeme, ngape kami. Kami galak pule bepotoh ngak Pak Bupati ni”, celetuk ibu-ibu tersebut sambil berphoto bersama.

Terpantau selama kegiatan ini berlangsung, tampak Bupati Lahat serta masyarakat dan undangan lainnya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh panitia.

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

PEMKOT PAGARALAM SALURKAN BANTUAN PADA PENYANDANG DISABILITAS

Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM PemerintahKota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Sosial menyalurkan …

WALIKOTA PAGARALAM MEMBESUK DAPINDRA PENDERITA HIDROSEFALUS

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, mengunjungi kediaman Dapindra (2th) …

RAKORNAS MEDIA JEJAK KASUS BAKAL DIGELAR DI KOTA PAGARALAM

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Menjelang Rapat Kordinasi Nasional¬† (Rakornas ) tahun 2020 …

TERKAIT PEMBENTUKAN KIKIM AREA, STAF KHUSUS GUBERNUR ADAKAN PEMBINAAN PRESIDIUM

  Laporan : Dedi S GEMAS – LAHAT Staf khusus Gubernur Sumsel Brigjen (Purn) H. …

ORMAS PROJO ANGKAT BICARA TERKAIT PLT BUPATI MUARAENIM DESAK PTBA MEMBEBASKAN LAHAN

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Terkait tentang Plt Bulati Muara Enim perintahkan …