Home / SUMSEL RAYA / Lahat / WUJUDKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI, KODIM 0405 GELAR BAKTI SOSIAL

WUJUDKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI, KODIM 0405 GELAR BAKTI SOSIAL

 

Laporan : Prim

GEMAS – LAHAT

 

Menyadari perlu adanya pemberdayaan masyarakat mandiri dan sejahtera, bukan sekedar kebersamaan, namun lebih kepada ikatan emosional yang kuat antara TNI dan rakyat di tengah pandemi Covid-19 ″ terutama bidang pertanian dan peternakan. Rabu (14/10).

Berdasarkan hal tersebut, Kodim 0405 Lahat melalui Pasi Teritorial Kodim 0405 Lahat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial sebagai bentuk peran TNI mewujudkan Pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. Dengan Tema ” Besama TNI AD Wujudkan Masyarakat Mandiri, Berdedikasi dan Memiliki Daya Juang Yang Tangguh”

Sambutan Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amien S, E, M.SI dalam hal ini disampaikan oleh Danramil 405/10 Pagaralam Kapten Inf Subianto.

” Selain untuk mewujudkan pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan sejahtera,dengan adanya  kegiatan ini  berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sumber daya yang ada serta untuk meningkatkan komunikasi sosial antara TNI dengan rakyat, ” terang Kapten Inf Subianto.

Semnetara Pasi Teritorial Kodim 0405/Lahat Kapten Inf Sudarno sebagai ketua pelaksana kegiatan Besama TNI Ad dengan Wujudkan masyarakat mandiri, Berdedikasi dan Memiliki Daya Juang Yang Tangguh”

“ Saya harapkan dengan adanya penyuluhan ini agar Babinsa dan jaringanya agar bisa buka usaha sendiri dan bisa menjadi pembudidayaan, Kegiatan ini bisa membuat kemandirian dan kemenanggulan dengan rakyat dan bisa mermanfaat bagi masyarakat,”ucap Pasi Ter

Sementara Dinas Perikanan Kabupaen Lahat hal ini disamaaikan oleh Eko Pebrianata sekaligus tata cara dalam melakukan pembudidayaan di sektor pertanian di Kabupaten Lahat.

“Terimakasih kepada kodim 0405/Lahat sudah melaksakan kegaiatan ini, dengan adanya kegiatan ini kita bisa Silaturahmi dengan pera petani di lahat dengan kegiatan ini kita juga bisa memberikan contoh budidaya ikan kepada petani kita,” kata Eko sekaligus melakukan tata cara berbudi kepada petani.

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

PEMKOT PAGARALAM SALURKAN BANTUAN PADA PENYANDANG DISABILITAS

Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM PemerintahKota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Sosial menyalurkan …

WALIKOTA PAGARALAM MEMBESUK DAPINDRA PENDERITA HIDROSEFALUS

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, mengunjungi kediaman Dapindra (2th) …

RAKORNAS MEDIA JEJAK KASUS BAKAL DIGELAR DI KOTA PAGARALAM

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Menjelang Rapat Kordinasi Nasional  (Rakornas ) tahun 2020 …

TERKAIT PEMBENTUKAN KIKIM AREA, STAF KHUSUS GUBERNUR ADAKAN PEMBINAAN PRESIDIUM

  Laporan : Dedi S GEMAS – LAHAT Staf khusus Gubernur Sumsel Brigjen (Purn) H. …

ORMAS PROJO ANGKAT BICARA TERKAIT PLT BUPATI MUARAENIM DESAK PTBA MEMBEBASKAN LAHAN

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Terkait tentang Plt Bulati Muara Enim perintahkan …