Home / SUMSEL RAYA / Lahat / KETUA TP-PKK KABUPATEN PERINGATI HARI LANSIA KE-24 DI MULAK ULU

KETUA TP-PKK KABUPATEN PERINGATI HARI LANSIA KE-24 DI MULAK ULU

Laporan : Jack

GEMAS – LAHAT 

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ( HLUN ) Ke-24 Tahun 2020, maka hari ini Jum’at (16-10-2020), Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Sosial mengadakan kegiatan pemberian bahan pokok ( Sembako ) kepada para Lansia di Lima Kecamatan yaitu, Kecamatan Mulak Ulu, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kecamatan Kota Agung, Kecamatan Tanjung Tebat dan Kecamatan Pagar Gunung yang di pusatkan di Kecamatan Mulak Ulu.
Kegiatan hari Lansia ini dihadiri langsung Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang beserta Anggota, Kadis Sosial, Camat Mulak Sebingkai, Drs. Erlambang MM, Camat Kota Agung, Marsi SE, Camat Pagar Gunung, Marles Yuniardi, Camat Tanjung Tebat, Aria Pulun SE, M.si, beserta Unsur Trifika Kecamatan, dan Kades Se-Kecamatan Mulak Ulu.
Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti.S.STP.MM , dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Ibu Lidyawati Cik Ujang beserta rombongan, yang telah hadir di Kecamatan Mulak Ulu dalam rangka memperingati hari Lanjut Usia ke-24 Tahun 2020. Dikesempatan ini juga Elsye banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, melalui Dinas Sosial yang telah menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Lansia, dan juga sekaligus telah memberikan bantuan sembako kepada Lansia di Lima Kecamatan pada hari ini.
“Kami mewakili dari lima kecamatan banyak mengucapkan terimakasih, dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan menambah ilmu dan pola hidup sehat bagi kita semua,”terangnya.
Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, dalam arahanya mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena pada hari ini ia dapat bersilaturahmi kepada para orang tua lanjut usia. Beliau sangat senang pada acara memperingati Hari Lanjut Usia Ke-24 Tahun 2020 dapat dilaksanakan di Kecamatan Mulak Ulu. Dalam acara ini juga Lidyawati Cik Ujang terharu, karena masih ada yang berumur 100 Tahun atas nama Ibu Sadima.
“Dengan adanya acara hari Lansia ini kita dapat mengetahui dan menemukan orang yang umurnya lebih dari satu abad. Syukur alhamdulillah semoga kita yang hadir disini selalu dalam lindungan Allah SWT.Amin”, harapan doanya.
Masih kata Lidya, di hari Lanjut Usia ini semua kegiatan terus dilaksanakan di 24 Kecamatan dalam Kabupaten Lahat, guna untuk memberi semangat kepada para Lansia yang ada di Kabupaten Lahat. Kemudian, pada kegiatan ini juga, Ketua TP-PKK dan Dinas Sosial  akan memberikan bantuan berupa Sembako.
“Kami memberikan Kuis kepada para Lansia Bapak/Ibu yang bisa menjawab akan mendapatkan bingkisan berupa Baju Batik dan Baju Gamis,”ajaknya memberi semangat pada lansia.
Sambil mengajukan kuis berhadiah, Lidya Wati Cik Ujang juga berpesan pada Lansia dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus Corona. Ia juga menekankan pola hidup sehat yang baik dengan rajin berolahraga, memakan makanan yang bergizi agar imunitas tubuh tetap terga dan kuat.
“Semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu, agar kita melaksanakan setiap kegiatan dapat lebih meria dan ramai,”pungkasnya.
Editor : Ivi Hamzah

Check Also

PEMKOT PAGARALAM SALURKAN BANTUAN PADA PENYANDANG DISABILITAS

Laporan : Aceng   GEMAS – PAGARALAM PemerintahKota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Sosial menyalurkan …

WALIKOTA PAGARALAM MEMBESUK DAPINDRA PENDERITA HIDROSEFALUS

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, mengunjungi kediaman Dapindra (2th) …

RAKORNAS MEDIA JEJAK KASUS BAKAL DIGELAR DI KOTA PAGARALAM

  Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Menjelang Rapat Kordinasi Nasional  (Rakornas ) tahun 2020 …

TERKAIT PEMBENTUKAN KIKIM AREA, STAF KHUSUS GUBERNUR ADAKAN PEMBINAAN PRESIDIUM

  Laporan : Dedi S GEMAS – LAHAT Staf khusus Gubernur Sumsel Brigjen (Purn) H. …

ORMAS PROJO ANGKAT BICARA TERKAIT PLT BUPATI MUARAENIM DESAK PTBA MEMBEBASKAN LAHAN

  Laporan : Dedi S GEMAS – MUARAENIM Terkait tentang Plt Bulati Muara Enim perintahkan …