Home / SUMSEL RAYA / Lahat / PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

PEMDA LAHAT KEMBALI MENERIMA PENGHARGAAN PLAKAT WTP

 

Laporan : Man

GEMAS – LAHAT

Bertempatdi ruang kerjanya, Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE, MM, MBA, Sekda H.Januarsyah Hambali SH, MM, menerima plakat WTP dari Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Sumsel, Taukhid, Senin (19/10/2020).

Untuk keenam kalinya berturut-turut, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat meraih penghargaan plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dimana, plakat tersebut diberikan bagi kabupaten/kota mempertahankan diatas lima tahun secara beruntun.

Bupati Lahat, Cik Ujang mengatakan, sangat senang atas pemberian plakat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke enam kali berturut-turut dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Selatan.

“Penghargaan ini berkat kerjasama semua OPD, dijalankan sebaik-baiknya apa yang menjadi kekurangan tetap berkoordinasi, terhadap kelemahan dan kelebihan dari kinerja Pemda,” terangnya,

Ia menambahkan, dari WTP inilah menjadi tolak ukur dalam kemajuan suatu daerah, dalam mengelola keuangan daerah.

“Dengan adanya WTP ini tetap dijalankan aturan. Antara OPD saling berkoordinasi, konsultasi agar WTP ini tidak lepas dari genggaman,” beber Cik Ujang.

Senada, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lahat, Drs Sahabadi T M.Si menuturkan, tentunya penghargaan WTP secara enam kali berturut-turut ini, menjadi motivasi semua OPD agar dapat secara optimal mempergunakan anggaran, sesuai peruntukannya dan tepat sasaran.

“WTP ini merupakan acuan suatu daerah dalam setiap pelaporan keuangan yang dipergunakan, semakin kita berkerja maksimal semakin baik pula anggaran digelontorkan,”Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumsel, Taukhid menerangkan, pemberian plakat WTP ini badi kabupaten/kota yang telah memperoleh diatas lima tahun berturut-turut.

“Untuk Kabupaten Lahat sendiri sudah enam kali, makanya kita berikan dan kedepan laporan seluruh penggunaan keuangan OPD betul-betul sesuai peruntukannya,” tegasnya.

 

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

SATRESNARKOBA POLRES LAHAT AMANKAN 5 ORANG PEMUJA NARKOBA

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Satresnarkoba Polres Lahat dengan Tim Waletnya kembali berhasil …

PKM PAGAR AGUNG LAKSANAKAN LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTORAL

  Laporan : Tim GEMAS – LAHAT Bertempat di Puskesmas (PKM) Pagar Agung yang berlokasi …

FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI HADIRI MUSDES DESA PENANDINGAN

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Sehubungan dengan akan memasuki anggaran tahun 2021, Badan …

USAI SIARAN RADIO JON DIGASAK BEGAL SADIS

  Laporan : Tim   GEMAS – OKU TIMUR Kawanan perampok sepeda motor yang lazim …

DEWAN PENDIDIKAN SUMSEL SHARING DI TIGA WILAYAH

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan …