Home / KABAR NASIONAL / CABANG KANTOR HUKUM HJ. NURMALAH SH. MH DI SEMARANG BERJEJER UCAPAN KARANGAN BUNGA

CABANG KANTOR HUKUM HJ. NURMALAH SH. MH DI SEMARANG BERJEJER UCAPAN KARANGAN BUNGA

 

* Konsultan Hukum SMSI Sumsel
* Ketua DPC Peradi Kota Palembang

Laporan : Tim

GEMAS – PALEMBANG

PENGACARA kondang di Sumsel yang juga sebagai Ketua DPC Peradi Kota Palembang dan Konsultan Hukum SMSI Sumsel, Hj Nurmalah SH MH melebarkan sayap dengan membuka kantor cabang di kota Semarang. Kantor baru tersebut dengan nama Kantor Hukum Hj. Nurmalah, S.H., M.H., dan Megawati Prabowo, S.H., M.Kn. yang berkedudukan di Ruko Citra Grand London C-15 Jln. Kompol R. Soekamto Sambiroto, Semarang, Jawa Tengah.

Hj. Nurmalah, S.H., M.H., owner sekaligus Pimpinan Kantor Hukum H. Idham Khalid, S.H., dan Hj. Nurmalah, S.H., M.H., membuka kantor cabang di Semarang menggandeng advokat muda Megawati Prabowo, S.H., M.Kn.

Saat peresmian kantor baru tersebut akhir pekan lalu, Jumat (16/10) hadir Sekda Kota Semarang Ir. Iswar Aminuddin, M.T., mewakili Wali Kota Semarang, Perwakilan Polda Jateng, Wakil Ketua Peradi Palembang dan Bidang PKPA Peradi Palembang, Polres Semarang, Pengadilan Tinggi Jateng, Pengadilan Agama, Korwil Peradi Jateng, Ketua DPC Peradi Pati, Ketua DPC Peradi Grobogan, Ketua DPC Peradi Semarang yang diwakilkan Sekwil Bank Mandiri, Notaris/PPAT, Advokat Semarang dan rekan seangkatan sama-sama S3 mahasiswa program doktornya serta para undangan lainnya. Peresmian kantor ditandai pemotongan pita yang dilakukan oleh Sekda Kota Semarang, pembacaan yasin bersama dan doa bersama.

Dari pantauan di lokasi banyak sekali ucapan karangan bunga antara lain mulai dari KETUA UMUM PERHIMPUNAN ADVOKAT INDONESIA (PERADI) Prof. Dr. OTTO HASIBUAN, S.H.,M.C.L., M.M, Ketua Komisi OMBUDSMAN RI, Gubernur SUMSEL, Ketua DPRD SUMSEL, BUPATI MUSI BANYUASIN, PJS WALIKOTA SEMARANG, BUPATI OKU TIMUR, KEPALA BNN OKU TIMUR, KETUA KORPRI MUSI BANYUASIN, KETUA KORPRI DAN SEKDA OKU TIMUR, KAPOLDA SUMSEL, KAPOLDA LAMPUNG, KOMBES POL. BARLI DARI BARESKRIM POLRI, HAKIM TIPIKOR SURABAYA, KETUA KONI SEMARANG, KAJARI MUSI BANYUASIN, KEJARI BANYUASIN, PERUSAHAAN DARI JAKARTA, PERUSAHAAN DARI PANGKAL PINANG, DARI MAY BANK, BANK BNI, MANAJEMEN PT. MINAMAS PLANTATION JAKARTA, KEPALA DINAS PRKP KABUPATEN OKI, SEKRETARIS BADAN PENGELOLA ASET DAERAH KABUPATEN OKI, CV. ANUGRAH OKI, PT. PUNCAK PANGKAL PINANG, PT. ASYERA MITRASARI UTAMA SEMARANG, PT. SAKTI KARYA MAKMUR, ANGGOTA DPR SEMARANG FRAKSI PDI PERJUANGAN, ASISTEN 1 PEMDA MUBA, KEPALA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN MUBA, KEPALA DINAS KESEHATAN MUBA, KOMISARIS RUMAH SAKIT UMUM SRIWIJAYA PALEMBANG (DOKTER AK. ANSYORI), PT. ANUGRAH HAYAT ABADI, KOMPOL SURYADI KASUBDIT JATANRAS POLDA SUMSEL, CAMAT LAWANG WETAN MUBA, KADES MEKARJAYA MUBA, DAN DARI BEBERAPA KANTOR HUKUM SEPERTI KANTOR HUKUM BHP LAW FIRM PALEMBANG, KANTOR HUKUM RUSLI BASTARI,S.H & PARTNERS PALEMBANG, KANTOR HUKUM UNTUNG, S.H, KANTOR HUKUM CBS & PARTNERS, KANTOR HUKUM MIGUNA & PARTNERS DI JAKARTA, KETUA DPC PERADI JEMBER, KETUA DPC PERADI OKU RAYA, AKP. ZANZIBAR,S.H.,M.H KAPOLSEK SUNGAI LILIN, AKP. TEGUH HIDAYAT,S.H KAPOLSEK PLAKAT TINGGI serta masih banyak ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga lainnya. Peresmian kantor ditandai pemotongan pita yang dilakukan oleh Sekda Kota Semarang.

Hj Nurmalah, S.H., M.H., saat memberikan sambutan pada peresmian kantor barunya itu menyampaikan, “Alasan saya membuka kantor cabang di Semarang dikarenakan sedang menjalani kuliah S3, juga untuk mengembangkan kantor advokat yang berada di Palembang. Saat ini saya masih mencari advokat dari Semarang yang ingin bergabung, dengan syarat punya semangat untuk maju, serta jujur dan bertanggung jawab karena profesi advokat adalah profesi yang mulia. Jadi nama baik dan martabat harus benar- benar dijaga. Serta yang paling penting tidak menghianati saya atau berselingkuh di belakang saya, ” jelas Hj. Nurmalah sambil tertawa.

Dia juga menambahkan bahwa dirinya sudah menjalani profesi advokat sejak tahun 1993. Berbagai kasus sudah ditangani mulai dari kasus pidana bebasnya Walikota Prabumulih dari tuntutan tindak pidana korupsi dan memenangkan perkara sengketa kebun sawit di Aceh sebanyak 1.239 Ha, serta masih banyak lagi kasus lainnya yang sudah dimenangkan. Termasuk menjadi kuasa hukum Gubernur Sumsel dan konsultan hukum dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia). “Saya berharap, kantor hukum yang baru dibuka bisa sukses dan berguna bagi masyarakat Semarang khususnya dan Jawa Tengah umumnya,” ujar Hj. Nurmalah.

Di tempat yang sama, Megawati Prabowo,S.H.,M.Kn yang digandeng Hj Nurmalah SM MH menambahkan, bahwa dia berasal dari dunia entertaint (mantan Putri Indonesia asal Jawa Tengah) yang juga mengikuti pendidikan advokat dan pernah magang di beberapa tempat. “Semoga kantor hukum ini juga sukses dan membawa berkah bagi masyarakat Semarang,” harapnya.

Terpisah, Ketua Umum Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.C.L., M.M saat dimintai keterangan lewat telepon menjelaskan bahwa Hj. Nurmalah, S.H., M.H., adalah sosok wanita tangguh. “Beliau juga Ketua DPC Peradi Palembang. Wanita cerdas, kiprahnya di advokat sudah tidak diragukan lagi. Dengan dibukanya kantor advokat di Semarang membuat perpaduan yang serasi antara dua advokat wanita yang bisa saling melengkapi,” ungkapnya.

Ketua DPRD Palembang Hj. RA Anita Noeringhati, S.H., M.H., yang juga sebelumnya aktif sebagai advokat di Palembang dan Sumsel, saat dihubungi via ponselnya menyampaikan bahwa Hj Nurmalah S.H., M.H., adalah sosok wanita yang strugle dan aktif berjuang untuk kaum perempuan. Beliau sangat konsisten dalam profesinya. Semoga saja kantor advokat yang baru saja dibuka di Semarang ini sukses seperti yang di Palembang,” kata Hj Anita Noeringhati SH MH.

Nama Pengurus dan Staf Kantor Advokat Hj Nurmalah SH, MH di Semarang:
1. Hj. Nurmalah,S.H,M.H
2. M. Yusni, S.H
3. Zulfatah, S.H
4. Hj. Eka Novianti, SH.MH
5. Fitrisia Madina,SH
6. Endy Rahmatullah, SH
7. Megawati Prabowo,SH.MKn
8. Elda Mutilawati,SH.MH
9. Nita Sri Mardiani.SH.Mkes
10. Rini Susanti.SH
11. Andi Saputra. SH.

 

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI HADIRI MUSDES DESA PENANDINGAN

  Laporan : Jack GEMAS – LAHAT Sehubungan dengan akan memasuki anggaran tahun 2021, Badan …

KALAPAS PAGARALAM PIMPIN KENAIKAN PANGKAT ANGGOTANYA

Laporan : Aceng GEMAS – PAGARALAM Kepala lembaga permasyarakatan Kelas 3 Pagar Alam Jalaludin,SH, pada …

HKN KE-56 PKM PAGAR AGUNG DAN FORKOPIMCAM KOTA LAHAT BAGIKAN MASKER KE MASYARAKAT

  Laporan : Prim GEMAS – LAHAT Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke …

2.2 MILIAR LEBIH DANA COVID-19 DIBAGIKAN KE KELOMPOK TANI DI KABUPATEN LAHAT

  Laporan : Ujang GEMAS – LAHAT Pemerintahan kabupaten Lahat hal ini disampaikan oleh Dinas …

WABUP LAHAT LAUNCHING PELAYANAN SATU PINTU

  Laporan : Man GEMAS – LAHAT Bupati Lahat H.Haryanto SE. MM.MBA, melaunching pelayanan satu …